Tuesday, August 13, 2013

Rumor Motorola Produksi Nexus 5 dan Dirilis Akhir Tahun Ini

Google belum membuka tabir tentang siapa yang akan diajak bekerja sama dalam membuat perangkat smartphone Nexus terbaru atau Nexus 5. Jika pada Nexus 4 Google menggandeng LG, maka untuk Nexus 5, Google dikabarkan akan menyerahkan Nexus 5 untuk diproduksi oleh Motorola
Motorola sendiri adalah produsen smartphone yang kini sudah menjadi milik Google. Bisa jadi strategi tersebut dipakai untuk mengangkat kembali pamor Motorola yang selama ini kalah bersaing dengan beberapa produsen smartphone android lain seperti Samsung, LG, Sony, atau ZTE.


Dikutip dari Android Comunity, Google dan Motorola kabarnya akan merilis Nexus 5 pada akhir tahun ini atau kuartal keempat (Oktober – November – Desember). Jika rumor tersebut benar, maka Nexus 5 kini sebenarnya sudah masuk dalam tahap produksi karena dalam beberapa bulan mendatang akan dirilis.

Sebelumnya, LG juga dikabarkan kembali memproduksi smartphone Nexus terbaru atau Nexus 5. Bahkan beberapa bocoran foto juga sudah muncul ke publik, walaupun tetap saja masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Google adalah pemilik lisensi android yang juga membuat brand Nexus untuk perangkat smartphone dan tablet android. Pada smartphone Nexus pertama, HTC adalah mitra Google dalam memproduksi Nexus One.

Setelah itu, Samsung menjadi produsen kedua dengan memproduksi Nexus kedua dan Nexus ketiga. Sedangkan untuk Nexus generasi keempat atau Nexus 4, Google menggandeng LG. Google sendiri sampai saat ini belum memberikan klarifikasi mengenai rumor Nexus 5 akan diproduksi Motorola.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.